5 Makanan Ini yang Ampuh Menunda Penuaan Dini

Posted on

Makanan memang menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Dimana ada banyak sekali ragam yang dapat kita lihat dari resep makanan, contohnya saja dapat kita lihat dari website http://kulineraniasn.com. Selain tentang resep makanan, kita juga dapat menjumpai berbagai hal yang menarik dari makanan itu sendiri disana. Namun, salah satu yang bisa dikategorikan sebagai hal yang menarik adalah tentang makanan yang mampu menunda penuaan dini.

Pada dasarnya, manusia sebenarnya tidak ingin terlihat lebih tua dengan cepat. Atau kalau bisa tidak ingin sama sekali terlihat tua. Dimana yang dimaksud terlihat tua ini sendiri bermakna lemah dan keriput kulitnya. Hal inilah yang kemudian memicu banyak ahli untuk melakukan penelitian atau riset untuk mencari tahu resep atau setidaknya segala hal yang berkaitan dengan penundaan penuaan dini.

Dimana dari berbagia resep tersebut, satu diantaranya adalah mengungkap fakta mengenai sejumlah makanan yang ternyata mamu mencegah proses penuaan dini. Zat yang terkandung dalam makanan tersebut ternyata tak sebatas memberikan efek penundaan penuaan dini saja, namun juga lebih jauh mampu memberikan kesehatan kepada siapa saja yang mengkonsumsinya secara rutin.

Lalu, apa sajakah makanan yang dimaksud? Berikut adalah contoh 5 makanan yang mampu menunda penuaan dini tersebut:

Ubi Jalar

Antosianin adalah zat yang banyak terkandung pada ubi jalar, khususnya ubi jalar yang berwarna ungu. Pada dasarnya antosianin sendiri adalah senyawa yang mampu mencegah akan munculnya kanker. Namun selain itu juga ternyata zat tersebut mampu membuat kita terhindar dari penuaan dini. Setidaknya hal ini sudah diuji oleh riset yang dilakukan oleh Universitas Negeri Kansas.

Anggur dan Cokelat

Berbeda dengan Ubi Jalar, Anggur dan Cokelat ternyata mengandung zat resveratrol yang fungsinya tidak jauh berbeda. Hanya saja zat resveratrol  ini lebih kepada meremajakan usia sel dalam tubuh. Sehingga senyawa yang juga berperan penuh terhadap proses penuaan dini jadi kembali lebih muda dan tidak menua.

Delima

Buah delima atau juga dalam bahasa ilmiah disebut dengan pome granate sangat kaya akan kandungan zat urolithin A. Zat ini sendiri nantinya akan diproses dan ditransformasikan oleh mikroba yang ada pada usus untuk kemudian membuat sel otot manusia itu sendiri kemudian memiliki otot yang lebih kuat untuk mencegah proses penuaan dini yang bisa saja terjadi.

Sarden

Berbicara akan sarden kita tentunya sudah mengetahui bahwa makanan yang biasanya diawetkan dan termasuk ke dalam makanan praktis ini banyak mengandung zat yang bernama asam lemak omega 3. Diantara fungsi-fungsi dari zat tersebut adalah mengurangi resiko penuaan dini. Selain itu, zat ini juga mengurangi resiko penyakit jantung dan mengurangi diabetes. Setidaknya fakta ini diungkap oleh riset yang dilakukan oleh Academy of Nutrition and Dietetics. Akan tetapi, untuk diketahui bahwa segala jenis ikan yang memiliki lemak pasti mempunyai zat yang sama.

Kelapa

Kelapa pada dasarnya mengandung lemak sehat. Dimana lemak sehat yang ada dalam kelapa itu sendiri juga termasuk dalam asam lemak rantai menengah. Adapun fungsinya sendiri adalah memperlambat proses penuaan otak dan melindungi DNA manusia dari kerusakan yang mungkin akan terjadi. Adapun untuk anda yang ingin memanfaatkan kelapa dapat mengkonsumsi sari kelapa, air kelapa dan daging buahnya.

Demikianlah beberapa informasi unik yang bisa dikulik dari makanan, untuk anda yang penasaran tentang hal-hal menarik dan informasi seputar makanan, silahkan berkunjung ke laman http://kulineraniasn.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.