8 Tips Memakai Hijab saat Mudik Lebaran

Posted on

Tidak lama lagi bakalan banyak orang yang mudik lebaran. Mungkin Anda jug termasuk yang sudah mempersiapkannya. Bagi perempuan, kegiatan ini mungkin yang termasuk rempong. Sebab ibu-ibu biasanya kebagian tugas yang cukup banyak, mulai dari menyiapkan pakaian anak-anak, menyiapkan bekal selama di perjalanan dan hal-hal lainnya. Nah, karena itu kemudian banyak perempuan yang berpenampilan seadanya selama di dalam perjalanan mudik.

Boleh-boleh saja sih. Tapi sebagai wanita selayaknya kita perhatikan penampilan dengan baik. Kalaupun misalnya kita enggan untuk berbusana yang ribet, banyak pilihan cara berhijab yang simpel dan tetap terlihat menarik saat mudik.

  1. Hijab instan

Ini item yang penting banget dipakai selama perjalanan mudik. Sebab kamu hanya perlu memakainya biasa saja dengan memasukkan kepala ke dalam kerudung ini. Nggak ribet sama sekali. Sebab modelnya sudah dibentuk sebelumnya. Jadi kamu hanya perlu memasukkannya dan kemudian merapikannya.

Kalau kamu belum punya, coba cari saat beli jilbab online. Banyak kok toko online yang menyediakannya. Dan buruan beli sekarang sebab makin mendekati akhir Ramadhan itu biasanya pengiriman hijab bisa lebih lama.

  1. Tidak perlu pakai ciput

Ya, tanggalkan dulu ciputnya. Karena ciput ini gampang gampang bikin gerah. Kecuali memang selama perjalanan kendaraan yang Anda tumpangi ini akan full-AC. Tak masalah kalau keadannya seperti itu. Tapi kalau misalny Anda naik kendaraan umum ya lebih baik tidak perlu memakai ciput. CUkup langsung mengenakan hijab instan saja.

  1. Jilbab cadangan

Ya, Anda saat mudik pastilah membawa beberapa hijab. Bukan hanya untuk gonta-ganti saat diperlukan di perjalanan, tapi juga saat di tempat mudik nanti.

Kapan sebaiknya ganti hijab saat mudik? Kalau dirasa hijab yang kamu kenakan itu sudah apek atau tidak nyaman dipakai. Berarti itu sudah waktunya Anda memakai hijab yang baru.

  1. Simpan aksesoris

Tidak perlu deh memakai aksesoris yang berlebihan saat mudik. Adanya aksesoris itu bikin ribet saja. Lebih baik Anda menyimpannya di koper dan nantinya aksesoris tersebut dipakai saat acara penting, seperti bertemu keluarga besar, dan lainnya. Kalau saat di perjalanan, cukup tampil simpel saja.

  1. Memakai kaos kaki

Untuk kenyamanan saat perjalanan, lebih baik memakai kaos kaki. Kaos kaki tersebut bisa mencegah kaki menjadi lecet. Aliran udara pun bisa menjadi lebih lancar.

  1. Gunakan sandal atau sepatu flat

Pilih alas kaki yang simpel untuk digunakan selama perjalanan. Hindari memakai sepatu high heel karena itu bisa membuat Anda repot sendiri.

  1. Pakaian yang menyerap keringat

Untuk pakaiannya juga pilih yang mudah menyerap keringat. Seperti baju yang terbuat dari katun atau linen. Kemudian untuk warnanya juga pilih warna putih atau warna dasar yang bisa membantu mencegah panas sinar matahari.

  1. Pilih pakaian yang memudahkan untuk bergerak

Seperti blouse untuk atasan dan rok untuk bawahannya. Hindari busana yang ketat misalnya jeans sebab itu akan menyusahkan saat Anda ingin bergerak di dalam kendaraan. Selain itu, material seperti jeans itu mudah untuk membuat lecet di kulit. Sebaikny pilih pakaian dengan bahan yang lembut dan halus.

Itulah beberapa tips memakai hijab yang perlu Anda perhatikan. Silahkan dicoba dan semoga perjalanan mudik Anda lancar. Saya doakan selamat sampai tujuan. Amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *