Boaz Solossa Masih Penasaran Jadi Juara AFF Cup

Posted on

Boaz Solossa memang masih merasa penasaran karena selalu gagal untuk menghantarkan Timnas Indonesia untuk menjuarai ajang AFF Cup. Hal inilah yang kemudian membuatnya ingin kembali membawa nama Timnas di ajang yang sama meski memang sebelumnya sempat menyebutkan bahwa dirinya ingin segera pensiun.

“Saya belum mengambil keputusan (terkait kariernya di Timnas Indonesia). Masih ingin berpikir-pikir. Masih mau melihat kondisi ke depan dulu seperti apa,” kata Boaz Solossa di sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu.

“Penasaran (juara Piala AFF) pasti, tapi saya sudah berusaha sekuat tenaga. Namun Tuhan berkehendak lain,” lanjutnya.

Boaz Solossa adalah nama pemain yang sukses membawa Timnas Indonesia untuk melangkah menuju final di gelaran AFF yakni pada tahun 2004 dan juga 2016 kemaren. Hanya saja dari dua kali dirinya ke final bersama Timnas Indonesia, tak sekalipun Indonesia sukses membawa throfi AFF Cup ke Indonesia.

“Pemain-pemain muda perlu mendapat kesempatan. Mereka telah menunjukkan bisa mengangkat prestasi sepak bola Indonesia di Piala AFF 2016 walau di tengah keterbatasan,” ujar Boaz Solossa.

Boaz Sollosa sendiri sempat menyebutkan akan segera pensiun setelah ajang AFF Cup 2016 kemaren. Hanya saja belakangan fikirannya tersebut berubah dan mencoba berfikir lebih matang untuk kembali mencoba peruntungannya di Timnas.

“Saya memang pernah menyampaikan untuk pensiun dari Timnas Indonesia karena saya harus memberikan kesempatan untuk adik-adik saya yang luar biasa, tapi saya masih akan memikirkannya,” tutur pemain terbaik kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *