Deddy Dores Musisi Senior Tutup Usia Akibat Sakit Jantung

Posted on

Dunia Perselebritian indonesia kini berduka karena musisi senior Deddy Dores pada hari Selasa (17/5) malam pukul 23.45 WIB.deddydores

Kabar tersebut langsung membuat terkejut pecinta musik tanah air yang mengenal karya-karyanya yang booming pada era 90-an.

Deddy Dores sebelum meninggal sempat dirawat di RS Internasional Bintaro. Ia mengidap penyakit jantung di akhir usianya.

Beberapa tahun belakangan pria kelahiran Surabaya, 28 November 1950 itu jarang menciptakan lagu. Ia malah terjun ke bidang  politik, yakni di tahun 2012 lalu ikut  mencalon menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat lewat jalur independen.

Deddy pertama kali terjun ke dunia musik tanah air dalam grup bernama Rhapsodia. Namun kemampuannya mencipta lagu dan memproduseri artis membuat ia akhirnya menemukan sosok almarhum Nike Ardila.

Popularitas Nike Ardila melejit membawakan lagu karya Deddy di era 90-an. Album yang mayoritas berisi lagu ciptaan Deddy yakni Bintang Kehidupan pada 1992 dan Sandiwara Cinta di 1995 meledak di pasaran. Deddy pun dikenal dengan penampilan unik nya yang selalu memakai kaca mata hitam.

Jenasah Deddy Dores akan disemayamkan di rumah duka kawasan Jl. Kasuari 11 no.18, Bintaro Jaya sektor 9. Rencananya ia akan dimakamkan di Sumedang ,  di tanah kampung halamannya. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Alloh SWT dan dosanya diampuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *