Inilah Mereka yang Terbaik di ISC A 2016

Posted on

Kongres PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu 8 Januari 2017 juga dimanfaatkan sebagai ajang pemberian penghargaan kepada siapa saja yang menjadi terbaik di ajang ISC A 2016. Tentunya sang juara yakni Persipura Jayapura yang berhasil keluar sebagai sang juara kemudian diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 3 miliar. Kemudian salah satu pemainnya yakni Boaz Solossa didapuk sebagai salah satu pemain terbaik di ajang tersebut dan diberi hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 150 juta.

Tampil konsisten bersama Persipura Jayapura hingga membawa tim asal Timur Indonesia tersebut menjadi juara ISC A 2016 serta kemudian membawanya ke kejuaraan AFF Cup 2016 tidak heran jika kemudian dirinya mengalahkan 2 nama lainnya yang juga memiliki kans besar untuk menjadi pemain terbaik. Dua nama yang dimaksud tak lain adalah Hamka Hamzah dari Arema Cronus dan juga Alberto Goncalves dari Sriwijaya FC.

Kemudian Persib Bandung kemudian diberi gelar sebagai tim paling fair play dalam kompetisi tersebut. Atas hal ini tim Maung Bandung tersebut pun diberi hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp, 150 juta. Total hadiah yang sama pun diberikan kepada boomber yang mengisi lini depan Sriwijaya FC yakni Alberto Goncalves. Dimana dirinya adalah pemain yang paling banyak mencetak gol di kompetisi tersebut.

Kemudian ada nama Evan Dimas yang berhasil mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik dan diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp, 100 juta. Hal ini membuatnya menjadi pemain yang berhasil mengalahkan pemain muda lainnya seperti Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Dendi Sulistyawan (Persela Lamongan).

Adapun pelatih terbaik dijatuhkan pada pelatih PSM Makassar asal Belanda yakni Robert Rene Alberts. Pelatih ini sendiri diberikan hal tersebut atas keberhasilannya membawa tim asal Makassar tersebut mampu melenggang dengan baik setelah terseok-seok di putaran pertama, Robert Rene Alberts sendiri baru menukangi PSM Makassar setelah menggantikan Luciano Leandro yang dipecat di awal kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *