Kreatif Mengembangkan Bisnis Pijat Refleksi yang Kini Makin Diminati

Posted on

Perkembangan bisnis jasa di tanah air memang mengalami peningkatan pesat selama beberapa tahun terakhir. Karena masyarakat semakin membutuhkan berbagai jenis jasa untuk mempermudah berbagai hal dalam kehidupannya. Salah satu jenis bisnis jasa yang berkembang pesat adalah bisnis pijat refleksi.

Jika Anda sudah memiliki bisnis pijat refleksi, mungkin Anda membutuhkan tambahan modal untuk ekspansi bisnis. Namun, tak jadi masalah bila Anda belum memiliki modal yang cukup. Karena Anda dapat mengajukan pinjaman modal usaha melalui Momaju. Momaju adalah platform online yang dikembangkan PT Sampoerna Wirausaha di bidang pinjaman modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Anda hanya perlu menyiapkan berbagai jenis jaminan mulai dari jaminan BPKB atau jaminan lainnya sesuai jumlah pinjaman.

Selain menyiapkan modal yang cukup, Anda juga tak boleh lupa melakukan beberapa hal penting ini untuk mendukung bisnis pijat refleksi Anda:

Tempat yang Selalu Nyaman dan Bersih

Tempat pijat refleksi yang bersih pasti akan membuat pelanggan Anda selalu merasa nyaman. Jadi, gunakan kasur dan alas yang bersih dan bebas bau. Anda juga bisa melengkapi ruang pijat dengan aroma terapi dan musik-musik relaksasi. Sehingga pelanggan lebih cepat merasa rileks ketika dipijat.

Menghadirkan Layanan yang Variatif

Ada banyak sekali jenis pijat yang bisa Anda hadirkan dalam bisnis refleksi Anda. Tak hanya refleksi pada bagian punggung dan kaki, pijat seluruh badan dan pijat kepala pun sering dicari oleh pelanggan. Buatlah pelanggan Anda leluasa memilih layanan pijat yang diinginkan. Sehingga pelanggan pun tak mudah beralih ke kompetitor Anda.

Menyiapkan Komplimen Istimewa Bagi Para Pelanggan

Jangan pelit memberikan komplimen istimewa kepada para pelanggan. Anda bisa menyuguhkan teh hangat, wedang jahe, atau sup bagi pelanggan yang sudah selesai dipijat. Pelayanan istimewa ini belum tentu ditemukan pelanggan di tempat pijat refleksi yang lain. Maka pelanggan Anda pun akan merasa lebih betah. Anda juga bisa memberikan jenis komplimen lainnya seperti voucher pijat gratis bagi pelanggan yang sudah 10 kali merasakan layanan pijat di tempat Anda.

Kalau tak mau tergerus oleh bisnis serupa yang dikembangkan kompetitor, Anda tentu harus lebih kreatif dalam mengembangkan bisnis. Pastikan bahwa bisnis pijat refleksi yang Anda rintis bisa mengungguli persaingan ketat pada bidang bisnis serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.