Wow Pemuda Indonesia Ini Bisa Bikin Lukisan Cantik Sebesar Koin

Posted on

I Wayan Gd Smara Pradipta bisa dibilang telah membuat sebuah karya yang luar biasa. Dimana dirinya berhasil membuat sebuah lukisan yang sangat cantik dan menawan dengan ukuran yang hanya sebesar koin saja. Meski berukuran sangat kecil, akan tetapi detail yang diberikan olehnya dalam lukian tersebut juga bisa dibilang sangat luar biasa. Menariknya lagi, pemuda yang baru berusia 26 tahun tersebut sudah berhasil menciptakan setidaknya 400 lukisan berukuran sangat kecil dengan berbagai jenis objek lukisan.

Lukisan AraAra yang merupakan panggilan akrab pemuda ini sering melukis berbagai lukisan mini dengan objek seperti guntung, pohon, burung, dan berbagai objek yang rumit sekalipun pernah dilakukan olehnya. Lebih dari itu, dirinya pun berhasil menciptakan sebuah karya meniru karya lukisan dari pelukis ternama seperti Vincet van Gogh yang memiliki Starry Night and Scream. Meski demikian, kemampuannya melukis dengan ukuran mini tersebut diakuinya belum digelutinya dalam waktu yang lama karena menurutnya baru berjalan sekitar 2 tahun belakangan saja.

“Saya mulai menggambar seperti ini mulai 2014 lalu, tetapi baru fokus pada 2015,” kata Ara seperti dikutip laman BBC Indonesia.

Lukisan Mini AraMeskipun demikian, disebutkan oleh Ara bahwa dirinya memang telah lama menyukai dan memiliki hoby melukis, setidaknya sudah dari usia dini digelutinya. Meski berhasil saat ini, namun diakui pula olehnya bahwa sebelumnya dirinya sempat putus asa karena memang dirinya memiliki keterbatasan karena memiliki penyakit gangguan mata buta warna sebagian. Hal ini tak membuatnya patah arang dan selalu mencoba meski memang pewarnaan merupakan salah satu hal penting dari profesi yang digeluti olehnya.

“Yang paling sulit dari proses (melukis obyek mini) adalah pewarnaan, karena saya buta warna parsial, jadi tidak sensitif untuk membedakan warna. Dulu saya sering bertanya sama teman ini warna apa? Ini warna apa? Tapi sekarang sudah tidak lagi karena ada aplikasi identifikasi warna di ponsel yang memudahkan,” tutur Ara. “Menggambar dengan detail juga sulit, maka itu pengalaman menurut saya penting,” tambahnya.

Dari instagram miniatur lukisan yang dibuat oleh Ara sendiri mendapatkan perhatian yang sangat besar dari para netizen. Ara pun mengunggah seluruh hasil karyanya di akun instagram miliknya yakni di @talkingtothewalls. Akun ini memang sangat banyak pengikutnya, hingga saat ini setidaknya sudah ada 15.000 akun yang mengikutinya. Disebutkan oleh Ara bahwa rata-rata followersnya tersebut mengaku senang dan mengapresiasi apa yang dihasilkan oleh Ara.

Mereka itu selalu memberi komentar dan kritik. Itu yang sangat membantu saya untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di lukisan sebelumnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *